Minggu, 17 Desember 2017

Lip Cream Wardah untuk Hasil Matte yang Diinginkan


Lipstik sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan seorang perempuan. Mau itu berfungsi untuk menjaga kesehatan bibir semacam lip balm hingga untuk penampilan wajah yang lebih menarik. Saya ingat waktu masih gadis, saya hanya berani menggunakan lip balm warna-warna samar semacam peach. Itu pun saya pakai jika pergi main bareng teman. Pas kuliah tetap sama. Beraninya sampai lip balm karena untuk menjaga bibir supaya tidak pecah-pecah. Tinggal di daerah dingin membuat kulit bibir saya terganggu kelembabannya. Apalagi jenis kulit saya memang kering. Akhirnya ya gitu deh, kalau tidak dirawat jadinya bibir pecah-pecah sampai sempat mengeluarkan darah.
Nah, setelah menikah barulah saya berani menggunakan lipstik jenis satin yang banyak digunakan saat itu. Sebetulnya itu lipstik, sisa-sisa acara pernikahan saya sendiri hehe... Iya, berhubung yang meriasnya adik sendiri. Waktu itu, adik saya baru saja selesai mengikuti kursus rias pengantin. Adik belum memiliki peralatan rias secara lengkap, jadi dia menyarankan saya belanja sendiri peralatan riasnya.
Semakin kesini, saya mencoba menggunakan lipstik jenis glossy. Menurut saya, lipstik glossy itu diulas tipis pun coveragenya sudah bagus. Apalagi saya memang tidak suka lipstik yang terlalu tebal. Kalau dioles berulang kali, rasanya bibir tambah maju beberapa mili gitu haha... #lebay. Sebenarnya sih, saya pun jarang menggunakan lipstik. Paling kalau ke acara-acara kondangan atau pas bareng suami saja. Biar wajah gak terlalu pucat dan enak dipandang suami ya, kan. Kalau pun sering beli, itu bukan karena habis. Seringnya karena rusak dimainin si kecil. Itu lipstik kalau sudah diputer-puter, haduuh...langsung hancur deh dalamnya. Herannya kejadiannya selalu berulang, karena saya selalu lupa menyimpan lipstik di tempat yang tidak terjangkau anak.
Nah, bicara soal kekinian nih. Ngobrol-ngobrol dengan emak-emak jaman now, ternyata mereka lebih demen dengan lipstik jenis matte. Saya pun ikut beralih ke lipstik matte karena saat mencoba lipstik warna-warna nude, ternyata untuk jenis satin dan glossy, hasilnya mengecewakan. Untuk lipstik nude jenis satin, coveragenya mengecewakan karena dipoles beberapa kali ke bibir, warnanya tidak muncul. Bibir malah terasa tebal. Sedangkan untuk glossy warna nude, yang keluar malah blin-blinknya, membuat bibir seperti menggunakan lipstik warna silver.

Lantas kenapa lipstik jenis matte ini begitu digandrungi? Ini dia beberapa alasannya:
Lebih Natural
Jika Anda menyukai warna nude, cobalah lipstik matte. Warna-warna natural yang Anda harapkan akan muncul saat lipstik matte mengulas bibir Anda.
Bibir Terlihat Penuh
Bibir akan terlihat penuh karena coverage yang baik dari lipstik matte. Untuk hasil yang lebih sempurna, Anda bisa menggunakan lip liner di tepi bibir Anda. Lip liner akan menyatu dengan lipstik matte sehingga membantu membentuk bibir Anda sesuai dengan yang Anda inginkan.
Lebih Tahan Lama
Ini dia salah satu kelebihan lipstik matte yang paling menarik banyak perempuan. Lipstik matte tidak mudah luntur. Warnanya akan tetap bertahan bahkan saat setelah makan dan minum. Saya sendiri suka merasa tidak nyaman jika melihat jejak lipstik di tepi gelas yang baru saya gunakan. Atau tanpa sengaja, wajah saya beradu dengan pakaian orang lain saat berdesak-desakan di kondangan sehingga pakaiannya terkena noda lipstik saya. Dengan lipstik matte, kejadian itu bisa dihindarkan.
Nyaman Digunakan
Karena hasil akhirnya kering, maka lipstik matte tidak terasa lengket atau tebal di bibir. Cara menggunakannya pun lebih mudah karena tidak harus touch up berulang-ulang. Selain itu bisa disesuaikan dengan keadaan. Jika Anda butuh penampilan lipstik yang lebih glossy, Anda tinggal menambahkan lipgloss ke atas lipstik matte di bibir Anda.
Untuk lipstik matte yang berkualitas, Anda harus mencoba Lip Cream Wardah. Selain warna pilihannya menarik-menarik, kualitasnya OK, harganya pun pas di kantong. Jika Anda khawatir bibir Anda menjadi kering dengan lipstik matte, maka Anda dapat mengimbanginya dengan rutin menggunakan lip balm di malam hari. Nah, itu pengalaman saya saat menggunakan lipstik. Semoga bermanfaat, ya.

18 komentar:

  1. Wah, kebetulan saya mau ganti lipstik nih. Sebelumnya saya pakai wardah exclusive. Mau nyoba wardah yg ini ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh Mba. Apalagi sekarang warna nude-nya tambah banyak.

      Hapus
  2. Iya bener, Mbak. Lipstik matte itu terasa kering jadi buat saya pemakai lipstik baru ini berasa tidak canggung memakainya. Dulu berasa tidak nyaman makai lipstik karena merasa basah dan tidak terbiasa gitu. Saya juga sukaaaa banget sama produk wardah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong. Saya pakai serum dan creamnya juga.

      Hapus
  3. Terakhir kali aku pakai lipstik itu pas wisuda kuliah, tahun 2012. Haha
    Suami nggak suka aku lipstikan, katanya aneh. Yasud, kalau gitu aku enjoy aja, hehe. Mungkin suatu saat kalau dia malah nyuruh lipstikan aku pakai, hehe. Thanks infonya Mba'. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...iya sih. Kalau gak terbiasa memang akan terlihat aneh. Suamiku juga gak suka kalau aku pake lipstik warna-warna gelap gitu. Aneh, katanya :))

      Hapus
  4. Aku suka klo glossy terus warna2 muda. Kadang dicampur dari bbrp lipstik hihii
    Iyaa klo ketebelan kayak gmn gitu rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu juga saya suka. Wajah terlihat fresh...

      Hapus
  5. Awet gak ya yang ini? Pernah nyoba matte wardah jg tapi gak awet. Dipakai minum aja hilang.

    BalasHapus
  6. sama mbaak...waktu kuliah aku beraninya cuma pakai lipbalam... sekarang udah pakai lipstik kalau keluar rumah tapi warnanya yang kalem, pingin juga sih pakai warna yang lebih berani tapi belum PD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya berani pakai yang warna terang kalau ke acara khusus ibu-ibu kayak arisan gitu, Mba :)

      Hapus
  7. Saya sudah coba berbagai macam jenis Lip Matte, dan sepertinya sudah tau mana yang favorit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti sudah punya signature ya, Mba :)

      Hapus
  8. Aku pakai produk Wardah tapi blm pernah coba yg lip matte. Harganya terjangkau ya. Jd tertarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dicoba, Mba. Banyak kok yang nge-review positif.

      Hapus
  9. Saya baru pakai lipstick ahir2 ini haha baru dapat hidayah dandan :P
    Lipstick pertama ya Wardah tapi saya belum nyobain yg lip matte ini, makasih reviewnya jd pengen makai yg glossy2 jg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain Mba, bikin wajah terlihat fresh :)

      Hapus

Terima kasih sudah meninggalkan jejak :)