Kamis, 02 November 2017

Sisi Lain Kuliner Indonesia yang Bisa Anda Temukan di Manado


Hampir semua daerah di Indonesia memiliki kuliner khasnya masing-masing, tidak terkecuali Manado. Kota di Teluk Manado ini memiliki olahan makanan yang beragam. Bahkan, beberapa di antaranya jarang atau hampir tidak ditemui di daerah lainnya. Beberapa bahan dasar yang sering digunakan di masakan khas Manado adalah ikan laut, tikus hutan, dan kelelawar.
(sumber : mahligai-indonesia.com)
Bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui cita rasa khas Manado, tempat-tempat berikut bisa Anda kunjungi selama di Manado.
  1. Kawasan Kuliner Tinutuan Wakeke
Sesuai dengan namanya, Kawasan Kuliner Tinutuan Wakeke bisa Anda temukan di Jalan Wakeke, Manado. Makanan favorit dari kawasan ini adalah Tinutuan atau lebih sering kita kenal dengan sebutan bubur Manado. Makanan ini terbuat dari beras yang dibuat menjadi bubur, lalu dicampur dengan labu, singkong, serta sayur seperti bayam dan jagung.
Tinutuan biasanya dimakan bersama ikan cakalang asap, sambal dabu-dabu, atau juga perkedel ikan. Jika ingin mencoba yang lain, Anda juga bisa memesan makanan lain seperti mi cakalang dan rica roa. Di Kawasan Kuliner Tinutuan Wakeke, Anda dapat menemukan semua makanan khas tersebut di satu tempat.
  1. Pantai Malalayang
Di pinggir pantai dengan pemandangan indah ini, Anda bisa menyantap pisang goreng khas manado yang dimakan dengan sambal, jagung rebus, jagung bakar, tinutuan, serta berbagai olahan ikan roa. Makan dengan pemandangan pantai manado yang masih jernih dan indah akan memberikan sensasi tersendiri bagi Anda dan keluarga.
  1. Kampung Kodok
Manado memang terkenal memiliki sajian nasi kuning yang berbeda dari nasi kuning pada umumnya. Jika biasanya nasi kuning dimakan menggunakan tumis tempe kering dan ayam goreng, di Manado nasi kuning dimakan bersama abon ikan.
Selain itu, nasi kuning khas Kampung Kodok di Manado dibungkus dengan daun woka. Woka adalah sebutan bagi pohon sejenis pohon lontar di Manado. Dengan daun yang lebar dan tebal, daun Woka sering dijadikan pembungkus makanan oleh penduduk Manado.

  1. Ananas Resto & Bakery
Tempat tujuan kuliner yang satu ini cocok untuk dikunjungi jika Anda ingin mencicipi camilan khas Manado. Beberapa makanan yang dijual di Ananas Resto & Bakery adalah lalampa, lumpia, klappertaart, kue cucur, dan panada. Ananas Resto & Bakery terletak di Jalan B. W. Lapian nomor 39, Manado.
  1. Rumah Makan Pondok Maengket Teterusan
Berlokasi di Jalan Maengket, rumah makan ini menyajikan berbagai olahan ikan dengan rasa yang luar biasa lezatnya. Sebut saja ikan mujair woku blanga, ikan mujair rica, serta berbagai olahan ikan bakar. Dengan rempah-rempah khas Manado, masakan di rumah makan Pondok Maengket Teterusan akan mengenalkan Anda dengan cita rasa asli Manado.
Nah, untuk mengakomodasi perjalanan Anda selama di Manado, sebaiknya Anda mencari hotel atau penginapan yang dekat dengan tujuan wisata. Memang, Manado memiliki beberapa resort mewah di pinggir pantai. Namun, hal itu tidak berarti Anda harus merogoh kocek dalam-dalam untuk berlibur di Manado. Nyatanya, banyak hotel murah di Manado yang memberikan kenyamanan yang memadai.
Salah satunya adalah kamar dari Airy Rooms. Kamar Airy bekerja sama dengan hotel di Manado untuk memberikan layanan lebih bagi Anda. Untuk membuat Anda nyaman, ada tujuh hal yang ditawarkan oleh Airy Rooms: kasur dan tempat tidur yang nyaman, pendingin ruangan, kamar mandi dengan shower air hangat, televisi layar datar, perlengkapan amenitas dan mandi, serta air minum dan koneksi Wi-Fi gratis selama menginap.

Selain itu, Airy Rooms juga menawarkan kemudahan dalam pemesanan dan pembayaran kamar. Semua bisa Anda lakukan melalui website serta aplikasi yang bisa Anda download di smartphone Anda. Dengan Airy Rooms, perjalanan Anda di Manado akan semakin berkesan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meninggalkan jejak :)